TP PKK KECAMATAN GUBUG MONETORING DESA BINAAN

TP PKK KECAMATAN GUBUG MONETORING DESA BINAAN

                           

                             Glapan  14 September 2020  Tim Penggerak PKK Kecamatan Gubug  monitoring pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di desa  binaan Desa Glapan , dan yang dimonitoring, perlombaan Administrasi desa, Hatinya PKK, Rumah Sehat , UP2K di Posyandu Balita ,Posyandu Lansia dan BKB Desa Glapan  sebagai desa binaan Kecamatan Gubug , hari Senin  (14/9).

Kunjungan TP PKK Kecamatan Gubug ini dipimpin oleh ketua TP PKK Kecamatan Gubug   Ny. Achmad Basuki Mulyono S.Sos.MM  beserta Ketua Pokja I,II,III, dan IV. Pembinaan ini ditujukan kepada pengurus PKK Desa Glapan yang bertujuan memperbaiki pengelolaan apa yang sudah dikerjakan, dan rencana yang akan dilaksanakan, melalui program PKK dalam pembangunan masyarakat yang semuanya bertujuan mensejahterakan masyarakat. Selanjutnya, Ny. Achamd Basuki Mulyono S.Sos.MM mengatakan kunjungan kerja  menjalin silaturahmi anggota TP PKK Kabupaten, Kecamatan, desa dan dusun sebagai upaya  percepatan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat lewat program PKK dan berharap dapat mengikuti pembinaan dengan sungguh-sungguh  sehingga dapat diterapkan didusun masing-masing. ”ungkapnya “seraya mengajak perlunya selalu melaksanakan kegiatan PKK dengan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid 19 dan tetap semangat untuk melaksanakan Kegiatan sebagai Desa Binaan.

Selain itu monitoring ini biasanya dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Grobogan karena masih Pandemi Covid 19 maka dilaksanakan oleh Tim Penggerak Kecamatan Gubug namun dalam  evaluasi ini , supaya mempersiapkan administrasi , SK kelompok Dasawisma, SK Lembaga PKK, SK Bank Sampah  dan Peraturan desa, photo-photo Dokumentasi, SK Posyandu ibu dan anak, dan SK Posyandu Lansia, untuk dimuat dalam laporan untuk di kirim ke Tim Kabupaten Grobogan .

Kepala Desa Bambang Sukoco , mengatakan rasa bangga menjadi Desa Binaan Kecamatan Gubug  dan berharap Pembenahan desa Program Administrasi desa, Hatinya PKK, Rumah Sehat , UP2K di Posyandu Balita ,Posyandu Lansia dan BKB  akan lebih baik, dan berharap dukungan  warga menjadi desa binaan  Kabupaten dan Provinsi.  “Membenahi ketertiban keluarga, kebersihan rumah dan pekarangan, anak-anak, dan semua dusun telah dibentuk pokja sesuai ketentuan yang ada Turut Hadir dalam acara ini Bapak Camat , Ketua  Tim Penggerak PPK  Kecamatan baru yang akan menggantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lama karena medapatkan tugas baru Kepala Dispendukcatpil  ,juga hadir Pendamping Desa dan Dari UPTD Puskemas 2 Gubug , Perangkat Desa, para pengurus Pokja I,II,III, IV, dan para anggota PKK Desa. (mbc).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *