GLAPAN GUMREGET SIAP DI BUKA KEMBALI

Salam gumreget
Begitulah semboyan dari karang taruna tunas karya desa glapan guna untuk memberi semangat kepada rekkan rekan dan masyarakat desa glapan guna terciptanya desa mandiri yang punya destinasi wisata untuk mendukung ekonomi masyarakat desa glapan, untuk kegiatan glapan gumreget menuju desa wisata meliputi senam Germas, pentas seni, pasar kempreyeng susur sungai dan kedepan camp bayang kaki

Dr pemuda tunas karya dan masyarakat mendorong dari BPD untuk melaksanakan musdes guna terlaksananya kegiatan glapan gumreget yang sudah vakum sejak bulan Desember sampai saat ini guna mendorong ekonomi masyarakat desa glapan.

Bapak Hasan Bisri selaku sekretaris desa glapan menyampaikan dr pemerintah desa mendukung penuh terhadap kegiatan glapan gumreget guna terciptanya desa wisata desa glapan yang dapat mendukung ekonomi desa galapan

Hari ini jum’at tanggal 14 agustus 2020 Telah  diadakan  acara  musyawarah Desa  yang  dihadiri  oleh Kepala Desa, unsur perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantimas), kelompok masyarakat dll, selanjutnya seluruh peserta musyawarah Desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah Desa dalam rangka  kegiatan Desa Glapan Gumreget  dan Desa wisata   yaitu :

  1. Untuk mengaktifkan Kegiatan Glapan Gumreget dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan  ;
  2. Untuk semua Stan Penjual di kenakan Uang Kebersihan sebesar Rp 5.000,- (Lima Ribu Rupiah ) yang akan di pungut dan di kelola pemuda Karangtaruna “Tunas Karya “.
  3. Untuk Kegiatan Susur Sungai /naik Perahu untuk selalu menggunakan pengaman pelampung dan dapat berkerjasama dengan pemilik Perahu di kelola Pemuda Karangtaruna “ Tunas Karya “.
  4. Semua Kegiatan tersebut diatas untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan pada masyarakat dengan memberikan himbauan berupa : Pakai masker ,Jaga jarak (social distanting),dan selalu Cuci Tangan .

 

Salam Gumreget

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *