Pada hari Kamis tanggal 20 Oktober 2022 Forum Kesehatan Desa atau biasa disebut FKD bersama Perangkat Desa, ibu-ibu PKK, serta ibu-ibu RT RW sukses melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kampung KB dan Desa Layak Anak. Sosialisasi ini dimulai pada pukul 09.00 WIB yang dibuka oleh Bapak Bambang Sukoco selaku Kepala Desa Glapan. Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk penunjang kegiatan yang diadakan oleh pihak kecamatan berkaitan dengan Lomba Desa Siaga Sehat.

Selain itu juga sosialisasi ini dilaksanakan untuk mendukung kegiatan pemerintah sesuai dengan Perbup Grobogan No 41 Tahun 2021 Tentang Pengembangan Kampung Keluarga Berkualitas. Materi terkait ketentuan-ketentuan sosialisasi ini disampaikan oleh Ibu Lina yang merupakan perwakilan dari Koordinator Satpel KB. Beliau menyampaikan bahwasannya terdapat 3 kriteria Kampung KB yaitu kriteria utama, wilayah, dan juga khusus. Selain hal tersebut juga terdapat 8 fungsi keluarga yaitu agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, serta lingkungan.

Ibu Lina juga berpesan bahwasannya seluruh elemen masyarakat baik pemdes, lembaga masyarakat dan yang lainnya diharapkan ikut andil dalam pengembangan kampung keluarga berkualitas ini. Sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan selesai pada pukul 11.00 WIB. (SID Glapan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0Shares