Selasa, 25 Oktober 2022 Badan Kerja Sama Antar Desa menyelenggarakan bimbingan teknis ASET dan SID sekecamatan Gubug yang bertempat di Hotel Grand Wahid Salatiga. Bimbingan ini bertujuan melatih Desa untuk mampu membuat WEBSITE DESA agar Transparansi Di desa bisa terwujud serta ASSET milik desa bisa di ketahui dengan jelas serta terbuka untuk masyarakat.

Bimbingan Teknis ini diikuti 21 Desa yang ada di Kecamatan Gubug. Setiap desa diwajibkan mengirimkan 4 peserta yang terdiri Penanggungjawab, Admin, dan 2 Operator website. Bimbingan Teknis ini diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 25-26 Oktober 2022. Selain itu bimbingan teknis ini juga dihadiri oleh Bapak Camat Gubug, Ibu Camat, Ibu Sekcam, Kasi PMD, Kasi Pemerintahan, Staff Kecamatan Pendamping Desa dan yang lainnya.

Sebelum menuju lokasi bimbingan teknis, semua peserta berkumpul terlebih dahulu di pendopo Kecamatan Gubug. Tepat pukul 10.00 WIB seluruh panitia dan peserta berangkat menuju lokasi bimbingan teknis dan sampai pada pukul 13.30 WIB. Pembukaan bimtek ini dimulai pada pukul 15.00 WIB dan dibuka oleh Bapak Camat Gubug yaitu Bapak Bambang Supriyadi, S. Sos. Dalam sambutannya Bapak Camat menekankan bahwa Bimtek SID harus memberikan output yang positif guna meningkatkan pelayanan yang ada di desa, hal ini bertujuan untuk menyambut adanya Digitalisasi desa di dalam segala hal khususnya dalam pelayanan publik.

Bimbingan teknis ini terbagi menjadi dua kelas yaitu satu kelas untuk SID dan satu kelas untuk Aset. Untuk SID narasumbernya adalah Ibu Sekcam yaitu Ibu Wahyuningrum, S. IP., M. Si yang memberikan materi mengenai Regulasi KIP, dan dua narasumber dari Diskominfo yang memberikan materi terkait pengelolaan WEB desa. Sementara untuk kelas Aset narasumbernya dari Dispemades. Untuk kelas SID tentang pengelolaan WEB, seluruh peserta diwajibkan mempraktekkan tentang bagaimana cara membuat berita. (SID Glapan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0Shares