12 agustus 2022 Glapan Forum Kesehatan Desa atau FKD bersama dengan Perangkat Desa Glapan melaksanakan rapat terkait Lomba Desa Siaga Sehat Tingkat Kecamatan. Rapat ini dilaksanakan di Kopi Mendhut Gubug. Didalam rapat ini di hadiri oleh Kepala Desa ,Perangkat Desa , Pendampingan Desa ,Pendamping Lokal Desa ,Bidan Desa dan seluruh Anggota FKD .Pada rakor ini dalam rangka persipanan penyelenggaraan Lomba Desa Sehat untuk menuju kecamatan Gubug Sehat dengan Materi indikator-indikator apa saja yang dijadikan patokan untuk Lomba Desa Siaga Sehat.

Rapat hari ini di b uka kepala Desa selanjutnya pembahasan materi yang disampaikan oleh sekretaris Desa Glapan ,Pendamping Desa dan Bidan Desa Selain membahas terkait indikator-indikator yang dijadikan patokan untuk Lomba Desa Siaga Sehat, rapat ini juga dilakukan untuk menceklis apakah di Desa sudah ada kegiatan dan melaksanakan indikator tersebut.

Terdapat empat jenis nama indikator lomba yang dijadikan elemen penting dalam Lomba Desa Siaga Sehat ini. Lomba tersebut adalah Rumah Desa Sehat, Desa Siaga, Kampung KB, dan yang terakhir adalah Desa Layak Anak. Lomba ini akan diberikan penilaian pada bulan November

Salah satu tujuan umum diadakannya lomba Desa Siaga Sehat ini adalah untuk menjadikan Desa Bebas Stunting. Diharapkan semua elemen yang ada di desa, baik itu perangkat desa, tokoh masyarakat dan lain sejenisnya dapat ikut andil untuk mensukseskan acara lomba tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

0Shares