Menindaklanjuti Surat Camat Gubug Nomor 005 /447/2022 tertanggal 18 Juli 2022 tentang Undangan Webinar Kegitan Literasi Digital serta surat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Grobogan Nomor 005 /459/ 2022 tanggal 18 Juli 2022 dan Instruksi dari Kementrian Komunikasi dan Informatika melalui Dirjen Pemberdayaan Informatika dan Surat dari PT Debindimulti Adhiwasti No.196/DEB/LitDig’22/VII/2022 tanggal 13 Juli 2022 perihal permohonan Dukungan, maka dilaksanakanlah webinar “Indonesia Makin Cakap Digital” di Wilayah Jawa Tengah – DIY.

Untuk itu pada tanggal 26 Juli 2022 Pemerintah Desa Glapan mengikuti webinar secara bersama-sama alias nonton bareng (nobar). Acara yang dimulai pukul 18.30 – 20.30 WIB ini dilaksanakan di Balai Desa Glapan . Dan di hadiri oleh Kepala Desa Glapan berserta perangkatnya, pengurus BUMDesa, Pengurus RT/RW, Kepala Dusun serta Pengurus PKK dan Posyandu Desa.

Dengan tema “Tantangan Transformasi Digital bagi kemajuan Perekonomian Desa” berbagai hal disampaikan oleh Narasumber dalam literasi digital untuk menenunjang perekoniman Desa.Di era digital sekarang, digitalisasi merupakan sebuah keniscayaan, termasuk bagi masyarakat desa. Digitalisasi ini juga bisa digunakan oleh Badan Usaha Milik Desa (BumDes) dan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Bersama. Dengan digitalisasi, produk-produk desa bisa dipasarkan secara luas aatupun dalam pengengembangan Desa Wisata .

di harapakan dai webinar ini dapat membuka jalan bagi desa untuk lebih maju perekonomianya dan sejahtera masyarakatnya dengan melalui dunia digital ini.(SID Glapan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email