Glapan (17 Juni 2022 ) Pada hari Jumat  17 Juni  2022 di Desa Glapan Kecamatan Gubug  dilaksanakan pembentukan posyandu remaja dan sekaligus Orentasi  bagi Kader Posyandu Remaja . Tujuan dibentuknya posyandu remaja ini adalah

  1. Meningkatkan peran remaja dalam perencanaan ,Pelaksanaan Dan Evaluasi Posyandu Remaja.
  2. Meningkatkan Pendidikan Ketrampilan Hidup Sehat (PKHS).
  3. Meningkatkan pengetahuan dan  ketrampilan Remaja  tentang Kesehatan Reproduksi Remaja  
  4. Meningkatkan Pengetahuan terkait Kesehatan jiwa dan Pencegahan penyalahgunaan NAPZA..
  5. Mempercepat upaya perbaikan Gizi remaja.
  6. Mendorong remaja untuk aktifitas fisik.
  7. Melakukan dektisi dini dan pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM).
  8.  Meningkatkan kesadaran remaja dalam pencegahan kekersan..

                        Acara pembentukan posyandu remaja ini dihadiri oleh bapak Bambang Sukoco selaku Kepala Desa Glapan , Ibu Sri Patin selaku ketua FKD Desa Glapan  Tim dari Puskemas Gubug 2 ,Ketua Pokja 1 TP PKK Desa Glapan,Kader PKK Desa Glapan dan kader Posyandu Remaja . Acara dibuka dengan sambutan dari kepala Desa Glapan , bidang kesehatan dan pengarahan dari puskesmas. Dilanjutkan dengan pembentukan pengurus dan praktek pelaksanaan posyandu remaja meliputi  5 meja yaitu : meja 1 untuk  pendaftaran,meja 2 untuk Pengukuran,Meja 3 untuk Pencatatan ,meja 4 untuk Penyluhan Kesehatan Gizi dan Meja 5 KIE . Para Kader Posyandu Remaja  Desa Glapan  tampak antusias mengikut orentasi dan pelatihan kader posyandu remaja.

                      Selain itu juga pihak remaja mengusulkan ada layanan konseling remaja dan penyuluhan dengan topik yang akan ditentukan sesuai kesepakatan remaja yang akan disampaikan ke pihak puskesmas sebelum acara posyandu remaja dilaksanakan.

                 Setelah acara praktek atau orentasi Posyandu remaja kegiatan selasai diharapkan pada kegiatan Posyandu Remaja akan di hadiri banyak remaja yang sasarannya usia 10 -18 Tahun .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email