( 20-07-2020 ).Dalam rangka pelaksanaan pasal 75  Peraturan Bupati Grobogan Nomor 66 Tahun 2019  tentang Pengelolaan Keuangan Desa  bahwa  Camat melakukan tugas pembinaan dan Pengawasan pengelolaan Keuangan Desa .Dan salah satu tugas pelaksananan pengawasan adalah dengan monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan desa .Pada Tanggal 20 Juli 2020 sesuai jadwal yang di kirim Tim Monitoring Kecamatan Gubug untuk pelaksanaan monitoring Pelaksanaan APbdes Desa dan pembinaan Aparatur Pemerintah Desa untuk itu pemerinath desa diperintahkan untuk menghadirkan Kepala Desa ,Perangkat Desa ,FKD dan Direktur BUMdes.

Tim Monitoring tiba di Kantor Desa Glapan pukul 08.30 WIB.  Tim monitoring Kecamatan terdiri Camat Gubug  Achmad Mulyono S.Sos..MM,Sekretaris Kecamatan Gubug  Kuspriyati ,Sos , Kasi Pemerintahan Desa ,Kasi PMD dan Pendamping Desa.Dalam mengawali monitoring Kepala Desa Glapan Bambang Sukoco memberikan sambutan  beliau menyampaikan bahwa ” melaksanakan kegiatan sesuai dengan regulasi dan peraturan yang adan sesuai yng tertuang dala Apbdes Tahun 2020 dan telah berusaha sekuat tenaga untuk melaksanakan pembangunan dengan mengoptimalkan anggaran yang ada. Dan untuk Bapak Camat Gubug  dalam sambutannya menyampaikan ” dalam monitoring ini kami melaksanakan monitoring sekaligus Pembinaan kepada Apartur Pemerintah Desa dan pengawasan  dalam melaksanakan Tugas Camat sebagai pembina dan pengawasan pengelolan Keuangan Desa dalam melaksanakan Apbdes harus sesuai dengan regulasi yang ada serta di barengi dengan administrasi yang tertib dan baik selain itu desa untuk melaksanakan anggaran sesuai dengan prioritas juga disampaikan Pemerintah Desa   untuk berkoordinasi serta mengoptimalkan fungsi lembaga -lembaga desa yang ada yaitu BPD,KPMD ,LPMD dan RT /RW ,juga untuk bersinergis dan kerjasama yang baik  BUMDes dan pemerintah Desa ,Dalam monitoring desa untu menyiapkan dokumen :

 

Setelah pengecekan administrasi Tim monitoring melanjutkan pengecekan lokasi pembangunan fisik  desa .Hasil evalusi Tim monitoring Kecamatan untu pelaksanaan Apbdes dan pengelola Keungan Desa masih ada kekurangan administrasi untuk segera di lengkapi dan di kirim ke kecamatn untuk yang lainnya sudah baik .Hasil monitoring ini merupakan sebagai bahan evaluasi Pemerintah Glapan perbaikan pelaksanaan kedepannya untuk lebih baik .(mbc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

0Shares