Gubug, 16 Maret 2019, bertempat di Karwil.Cab bidang pendidikan Kec.Gubug telah di selenggarakan kegiatan FLS2N ( Festifal Lomba Seni Siswa Nasional ) Tingkat Kecamatan Gubug yang diikuti beberapa Sekolah Dasar  di wilayah UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Gubug.

Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik Sekolah Dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya.

FL2N merupakan salah satu lomba siswa yang berjenjang. Dimana tahap seleksi dimulai dari tingkat Kecamatan hingga Tingkat Nasional. Festival Lomba literasi nasional untuk Sekolah Dasar ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan peserta didik terhadap Bahasa dan Sastra Indonesia sebagai sarana untuk membangun karakter, jati diri dan kebanggaan Nasional.

Ada 4 jenis lomba yang ditampilkan yaitu :

  1. Menyanyi Tunggal;
  2. Seni Tari 3;
  3. Pantonim;
  4. Gambar Bercerita;
  5. Kriya Anyaman.

Pada kesempatan kali ini  Siswa SD Negeri  Gelapan  yang beralamat  di Dusun Brebes Desa Glapan kecamatan Gubug  berhasil meraih  juara diantaranya :

  1. Juara 1 pantomim, diwakili Najwa Anjani Raikha Siffa;
  2. Juara 2 cerita bergambar,diwakili Muhammad Ali Zaynul Abidin;
  3. Juara 2 Kriya Anyam yang diwakili Elsha Aldy P.

Untuk yang juara 1 pantomim Atas Nama  Najwa Anjani Raikha Siffa berhak maju ke Tingkat Kabupaten mewakili Kecamatan Gubug .

Semoga anak – anak yang meraih  juara menjadi generasi muda bisa  membawa nama harum Sekolahan dan Desa ke tingkat selanjutnya dan bisa memberikan motifasi kepada anak –anak yang  lain( Mas) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

0Shares