Selasa (16/10/2018) ,Dinas Komunikasi dan informatika  Kabupaten Grobogan mengadakan Pelatihan Sistem Informasi Desa  dalam rangka optimalisasi Website.Desa di Desa masing-masing .Bertempat di Gedung Sekda Kabupaten Grobogan Lantai 1 dengan Narasumber dari Relawan TIK Provinsi Jawa Tengah.Dalam pelatihan pesertanya terdiri dari perwakilan operator /admin SID Desa dari Keacamatan Toroh ,Gubug dan Tegowanu .

Pelatihan pengelolaan Sistem Informasi Desa ini adalah penguatan dari pelatihan Sistem Informasi Desa yang sebelumanya sudah dilaksanakan oleh DISPERMADES Kab Grobogan pada tanggal     di Gedung SKB .Pelatihan ini  juga bertujuan untuk meningkatkan kapsitas perangkat desa dalam mengimplementasikan SID.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pengelolaan SID dan Forum data Desa yang sudah diamanatkan di perbub nomer 4 tahun 2016 tentang Sistem Informasi Desa .Desa Sebagaiintasi  publik untuk mengiformasi informasi apa saja yang ada di desa melalui website”. ujar Nur Yasin

Acara ini di mulai pukul 10.00 WIB dan diawali pengarahan dari NUR YASIN  sebagai Kepala Bidang E-Goverment Pemerintah Kabupaten Grobogan .Selanjutnya masuk ke acara Pelatihan Optimilisasi Pengelolaan Website Desa yang diisi dari nara sumber yang berasal dari Relawan TIK Provinsi Jawa Tengah dan memaparkan materi jurnalis warga.

Pada pelatihan ini hampir seluruh Desa di kabupaten Grobogan mengikuti pelatihan Sistem Informasi Desa terdiri dari 231 desa yang sudah punya website Desa yang di bagi VII gelombang dalam dua kali pertemuan dan hari ini gelomang ke VI . Dengan Pelatihan ini diaharapakan Desa dapat aktif dalam pengelolaan Website Desa masing-masing.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

0Shares